CekTagihan

CekTagihan is an Android application that helps people check and pay their monthly bills, purchase recharge voucher and also pay donation. This application was developed under my company Trustudio where all the core programming and development maintained by me. I also handle the backend server including database, API and server communication with our payment gateway partner, Onlineplus.

Available payment points:

  • PLN POSTPAID
  • PLN PREPAID
  • PLN NON TAGLIST
  • TELKOM
  • FLEXI
  • SPEEDY
  • ADIRA FINANCE
  • PGN
  • TELKOM VISION
  • PDAM
  • INDOVISION
  • TOPTV
  • OKEVISION

Available recharge voucher:

  • TELKOMSEL – AS
  • TELKOMSEL – SIMPATI
  • INDOSAT – IM3+MENTARI
  • SMART
  • TRI
  • XL
  • FREN
  • FLEXI
  • AXIS

Donation:

  • Dompet Dhuafa

Visit CekTagihan on Google Play to view more updated information and download the application.

Goole Play Store

CekTagihan Android


Comments

  1. rizki says

    Halo, kebetulan saya baru belajar bikin android app. Salah satu fungsi yg ingin saya buat adalah sama dengan fungsi app ini yaitu cek tagihan listrik dan telepon(tapi hanya untuk 1-2 nomer telepon perusahaan teman dan 1 rekening listrik saja). Boleh tanya, cara ambil informasi tagihan dari mana? Apakah telkom/pln mengeluarkan sejenis API untuk pull datanya? atau seperti dari loket2 pembayaran tagihan? atau bagaimana?

    thanks sebelumnya :)

    regards,
    Rizki

    • says

      Kebetulan dari telkom saya pake API webservice, sudah disediakan sama mereka di private API. Untuk PLN sy crawling aja koq ke websitenya, discrap/parsing html webnya, kan ada form untuk cek tagihan diwebnya..;)

  2. says

    assalamualaikum mas brooo… aj tnya2 dkit nih. saya ada niatan bikin apps kaya gni buat tgs akhir sya. saya bingung mn cra ngakses API kya PLN… mohon pencerahannya mas. n klo berkenan saya mmpelajari source code nya mas. dijamin ga ada.niat buat ngebajak mas…
    skali lg klo berkenan tlh kirim ke email saya mas… reesad.phx89@gmail.com

    thx bgt mas… ditunggu responnya…

  3. says

    maaf mas, jika mas berkenan saya minta sourcenya mas untuk tugas akhir saya, saya juga gk ada niatan buat plagiat punya mas, saya hanya ingin belajar dan menyelesaikan tugas akhir saya krna judulnya membuat apps tagihan listrik.. ditolong ya mas.. email saya tekongan08@gmail.com terimakasih sebelumnya :))

  4. t. Imran says

    saya tertarik dengan app ini.
    baru belajar bikin app..
    apakah saya boleh minta sourcecode beserta penjelasannya. saya dah coba juga ndak bisa mas
    klo boleh tlg krm yah ke :t.imran2012@yahoo.com

  5. rendi says

    ane juga tertarik dengan applikasi ini gan, bisa minta source codenya utk dipelajari cara parsingnya..gk akan ane sebarin dech..yang tagihan listrik aja :) ato bisa tahu agan pakai library apa utk parsingnya.. thx gan

    tolong kirim ke friends_agan@yahoo.com

  6. yusuf says

    mas, kok waktu mau ngecek tagihan listrik , saya cek dengan memasukkan id pelanggan trus tak proses kok muncul nmr pelanggan blm tersedia? tp kl buat ngecek tagiahn telepon bisa. balas ke email ea… please…

      • yusuf says

        ooo begitu,,, makanya kok gak bisa… tapi nanti2nya bisa kan gan? kira2 butuh berapa lama perbaikannya ya? bisa nyampe tahunan ga ya? apa akhir tahun ini aja udah bisa ?makasih sesbelum dan sesudahnya

        • says

          Wah kurang tau yah, soalnya webnya punya PLN bukan kita yang maintenance, jadi tergantung tim ITnya PLN. Seharusnya sih secepatnya diperbaiki sm mereka, ga sampe bulanan jg. Coba cek langsung di web PLN sj,

          http://www.pln.co.id, kalau fitur cek tagihan disitu jalan brarti aplikasi Android jg jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *